Beranda » Uncategorized » Marhaban Ya Ramadhan~

Marhaban Ya Ramadhan~

njkmjiujk

Hei… hei… mana Lorong Waktu, bukankah ini Ramadhan ya??

Entahlah tahun berapa itu ketika setiap datangnya Ramadhan yang pertama terlintas pasti Zidan, siapa lagi kalo bukan cowok imut pemeran utama “Lorong Waktu”, sayangnya aku lupa Deddy Mizwar jadi peran apa dalam drama seri itu. Tapi bahkan lagunya pun aku masih ingat, hehe

Tapi sekarang, benarkah ini Ramadhan ketika masih banyak warung makan tak ada malunya, buka di pinggir jalan? pakaian vulgar di sana-sini, atau bahkan simpel saja, bahkan tayangan bernafaskan Islami tampaknya hanya mendapat sedikit slot mskipun di bulan istimewa ini.

Oh ayolah, dulu, setiap jam 3 sore bahkan sudah ada tayangan Islami, entah itu drama atau sekedar tausiyah singkat, sebut saja Lorong Waktu, Matahariku, dan drama-drama Islami lainnya. Lalu ada alm Ust. Zainuddin MZ, AA Gym, alm UJe, dll yang selalu menjadi trend. habis maghrib masih lanjut dramanya Anjasmara dan Tamara, ada yang masih ingat?? yang membuatku harus dimarahi Bapak karena malas sholat taraweh gara-gara mantengin TV.

Sampai… subuh, selalu diisi dengan program-program Islami -yang waktu itu dengan diriku yang masih kecil dan naif dan tak tahu apa-apa, kadang merasa bosan-, sayangnya kini dengan diriku yang makin dewasa, otak yang makin berkembang, pengetahuan yang sedikit bertambah sedangkan fakta semakin menyusutnya program-program Islami –oh pliiiis, hanya satu bulan ini saja- membuatku ingin menangis.

Aku bahkan menunggu di depan televisi dari adzan Maghrib sampai tengah malam (mumpung sedang dapet bonus dari Allah), dan tayangan itu tak kunjung ada…

I just miss Ramadhan… my old Ramadhan…

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s