Beranda » Review » (Synopsis n Review ff) The High School Tyrant

(Synopsis n Review ff) The High School Tyrant

jzF7IVQuV8FwR
Title: The High School Tyrant
Author: Sriracha31
Theme: Comedy, Romance, School Life
Characters: Kim Hanbin, Jiwoo (OC), Song Mino
iKON, Winner
Status: On Going
Credit: http://www.asianfanfics.com/story/view/753913/the-high-school-tyrant-comedy-romance-schoollife-mino-winner-hanbin-ikon

Siapa sih Kim Hanbin??? Jujur aku nggak tahu orangnya yang mana, iseng aja ngebuka featured stories di AFF, dan ketemu satu judul itu. Yah apa salahnya dicoba, paling nggak aku tahu Mino Winner dan sinopsisnya juga kayaknya oke. Dan percaya atau nggak, aku langsung jatuh hati waktu lihat pic-nya di poster, cakep euy, haha. Sejak saat itu, aku jadi tahu kalo Hanbin itu member iKON 🙂

Aku jadi inget Chanyeol, seperti itulah aku kesemsem ma rapper EXO, hanya karena sepotong gambar hitam putihnya bersama sebelas pasukan putih abu-abu lainnya di kelas XOXO. Jujur, aku bahkan nggak tahu orangnya kayak apa –yang ternyata jauh banget dengan bayanganku dari fotonya.

Yaudahlah, balik lagi ke “The High School Tyrant” karena itulah tujuan utamaku. Cerita romcom karangan Sriracha31 di AFF ini –sampai saat aku nulis tulisan pendek ini— udah sampai chap 47 dan aku bahkan ngga sadar kalo udah baca berchapter-chapter, daebak! Rasanya ga puaaaas terus padahal tiap chapter, panjangnya….

Cerita tentang Hanbin, Jiwoo (OC), dan Mino. Aku bingung kalo disuruh nyebutin genre-nya. Dibilang romantic juga jarang adegan romantis tapi begitu manis yang membuatku sering meringis, hehe.

Mungkin lebih aman jika dibilang school life aja, karena menurutku cerita ini sukses merangkul semua aspek per-highschool-an yang nggak terlalu muluk dan alai, mungkin pengecualian untuk bagian gangnya, karena dasar cerita ini memang geng.

Berkisah tentang Jiwoo, cewe biasa yang lebih senang memilih jalan aman dengan tidak berurusan dengan dunia orang lain, ia hanya senang bergulat dengan dunianya sendiri. Sayangnya hal itu tidak akan mungkin mengingat pertemanannya dengan Sanghee, cewe cantik –cukup populer— yang tak bisa diam melihat sesuatu yang tidak benar, tipikal Sanchai-nya Meteor Garden gitu lah (maaf kalo nulis namanya salah).

Dan masalahnya benar-benar dimulai saat Sanghee bersikeras menghentikan pertengkaran antara geng Hanbin dan geng Mino di halaman sekolah mereka. Jiwoo, meskipun dasarnya pengecut, masih memiliki hati untuk menyelamatkan sahabatnya dari kedua biang masalah tersebut. Sayangnya hal itu justru menarik perhatian Mino, dan membuat Hanbin teringat sesuatu.

Yup, jauh sebelum kejadian tersebut, Jiwoo pernah bertemu dengan Hanbin di sebuah gang kecil saat membeli es krim untuk kakaknya. Sayangnya usahanya berusaha menghindar dari Hanbin justru sia-sia dengan tindakan Sanghee, karena Hanbin mulai menaruh curiga pada gadis berambut panjang tersebut.

Pada akhirnya Hanbin menyadari kalo Jiwoo memang gadis yang pernah membohonginya saat malam hari di sebuah gang sempit dan ia menuntut Jiwoo untuk bertanggung jawab. Dasarnya Jiwoo yang memang penakut dan pengecut, sekali gertak saja sudah cukup untuknya menuruti semua perintah Hanbin.

Di sisi lain, Mino mulai menaruh perhatian pada Jiwoo. Bukan sebatas iseng tapi dia memang sungguh menyukai Jiwoo gara-gara gadis itu menolongnya saat terluka di sebuah gang sempit. Semua lagi-lagi gara-gara es krim, gang sempit, dan perkelahian.

Sejak saat itu Mino nggak berhenti mengekori Jiwoo, tak peduli jika gadis itu mengacuhkannya. Bukan apa-apa, memang begitulah Jiwoo, seorang yang acuh. Ia tak peduli jika Mino selalu mengikutinya saat menaiki bis sekolah, asalkan lelaki itu tidak macam-macam padanya.

Sayangnya hal itu tak berlangsung lama, Jiwoo merasa sungkan saat Mino tiba-tiba mengatakan perasaannya, karena seperti kata Sanghee, Jiwoo berhati batu, ia tidak ingin perasaan Mino sia-sia. Meskipun acuh, Jiwoo bukannya tak memiliki hati, ia masih peduli jika itu menyangkut perasaan orang lain.

Penolakan seperti apapun sepertinya tidak mempan untuk Mino, itulah kenapa Jiwoo terpaksa memilih jalan yang ditawarkan Hanbin. Satu-satunya cara yang membuat Mino menyerah. Jiwoo terpaksa sepakat berkencan dengan Hanbin karena tahu bahwa keduanya saling berselisih. Dengan menjadi kekasih Hanbin, Jiwoo berharap Mino akan menyerah terhadapnya, sayangnya usahanya lagi-lagi gagal. Meskipun sempat patah hati, Mino kembali bangkit dan justru lebih kuat untuk merebut Jiwoo.

Selain menghadapi Mino, Jiwoo juga harus menyelesaikan semua masalah Hanbin sebagai balasan dari tawaran lelaki itu. Dan dimulailah petualangan seru Jiwoo. Menghadapi musuh-musuh Hanbin, sikap kekanakan Mino dan Hanbin, sepupu usil Hanbin, penangkapan stalker kakak Jiwoo, dsb dsb…. Silahkan baca sendiri, haha, such a tease

Apa yang menarik dari cerita ini? Mungkin cinta segitiga, pura-pura pacaran, dsb terdengar biasa tapi sungguh yang kali ini berbeda. Masing-masing karakter begitu kuat. Karakter Jiwoo bukan tipikal cewek yang hatinya lemah yang cepat terharu dengan hal-hal sensitif. Karakternya memang sungguh seorang yang pengecut, yang lebih memilih lari daripada menghadapi masalah, tapi kurasa hal itu lebih realistis. Jarang banget aku nemu sosok Sanchai di kehidupan nyata. Dan seiring berjalannya chapter, dengan mulus pengarangnya membuat perubahan pada karakternya, itupun dengan alasan yang realistis.

Jika dibilang Jiwoo berhati batu, maka ia sungguh berhati batu. Ia sama sekali tak tersentuh dengan perhatian Mino, bukan berarti karena di hatinya sudah ada sosok Hanbin, puh masih jauuuuh. Simpel, memang karena Jiwoo tidak menyukai siapa-siapa. Perasaan seseorang tidak kemudian berubah tiba-tiba. Tidak juga Hanbin. Ada tahapan yang mereka lalui yang tanpa sadar menumbuhkan perasaan masing-masing. Tipikal innocent love, begitu manis dan ringan.

Adegan perkelahian, saingan antara Hanbin dan Mino, kemisteriusan Bobby, saudara-saudara perempuan Jiwoo, sepupu Hanbin, festival sekolah, membuat cerita semakin menarik dan tak pernah bosan untuk diikuti. Plot yang mengalir tanpa melupakan perkembangan masing-masing karakter membuat cerita ini lebih hidup dan realistis. Pengarang memiliki caranya sendiri yang membuat –ku— para pembaca senyum-senyum sendiri 🙂

Aku yang awalnya sama sekali tak mengenal Hanbin atau B.I iKOn, jadi tergila-gila gara-gara satu fanfic ini, haha. Mianhae, Chanyeol-ah…

Recommended banget, rasanya pengen nerjemahin ke bahasa gara-garanya temenku malas baca kalau bukan bahasa Indonesia 😦 sayang banget…

Bonus Pic Hanbin a.k.a B.I iKON

cakep kan >,< 

entah kenapa aku ngeliatnya mirip-mirip Wonbin, ga cuma nama, tapi fitur wajahnya juga 

ikon-bobby-BI-hanbin-photos_001

Kim-hanbin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s